Penelitian Rutgers untuk Menggali Faktor-Faktor Perkembangan Seksualitas Remaja

Penelitian Rutgers untuk menyelidiki penggerak perkembangan seksualitas remaja yang positif dan sehat di Indonesia

Explore4Action adalah program penelitian perintis yang mengeksplorasi bagaimana remaja mengalami 'pertumbuhan' di tiga lokasi di Indonesia (Sumatra, Bali dan Jawa) serta apa yang dapat mendukung perkembangan seksual mereka yang positif dan sehat. Hasil dari penelitian ini akan digunakan bagi layanan dan pendidikan kesehatan agar menjadi lebih baik. Anak muda akan menjadi garda terdepan dalam penelitian dan memainkan peran sentral dalam advokasi untuk layanan dan pendidikan kesehatan yang lebih baik.

Transisi positif dan sehat dari masa kanak-kanak ke masa dewasa.

Bekerja sama dengan Universitas Johns Hopkins, Karolinska Institutet, Pusat Kesehatan Reproduksi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan PKBI (Persatuan Keluarga Berencana Indonesia), Rutgers menginvestigasi peran apa yang dapat dimainkan oleh pendidikan seksualitas dalam memberdayakan dan mendukung remaja untuk mebuat transisi yang positif dan sehat dari masa kanak-kanak ke masa dewasa. Dan apa yang diperlukan dalam membangun kompetensi untuk memberdayakan tindakan sehingga remaja menjadi pengguna kontrasepsi yang kompeten di masa depan.

Kaum muda di garda terdepan penelitian.

Anak muda dilatih dan terlibat sebagai rekan peneliti dalam penelitian kualitatif partisipatif—untuk mengurangi hambatan dalam membicarakan isu-isu sensitif atau tabu, serta sedekat mungkin dengan pengalaman dan perspektif nyata remaja dan anak muda. Penelitian kualitatif mengeksplorasi bagaimana remaja dan anak muda menghadapi pesan dan harapan yang beragam seputar gender dan seksualitas serta bagaimana hal itu mempengaruhi perilaku dan kebutuhan kesehatan seksual mereka. Melalui Global Early Adolescent Study (GEAS), Explore4Action mempelajari faktor-faktor pada masa remaja awal yang mempengaruhi orang muda terhadap risiko kesehatan seksual atau yang mempromosikan seksualitas yang sehat. GEAS mengikuti dan membandingkan remaja (12-15 tahun) yang menerima intervensi pendidikan seksualitas komprehensif Rutgers dan mereka yang tidak. Kami akan belajar apakah pendidikan seksual yang komprehensif dapat memiliki dampak positif pada perkembangan seksual dan kesehatan mereka dari waktu ke waktu serta apa yang lebih diperlukan untuk memenuhi realitas yang dijalani dan tantangan nyata yang dihadapi anak muda dengan berbagai latar belakang di Indonesia.

Explore4Action adalah program penelitian 4 tahun yang berlangsung dari 2018 hingga 2021. Program ini merupakan inisiatif bersama dengan dukungan yang dermawan dari Bill & Melinda Gates Foundation.

Responses

Selayang Pandang Rutgers WPF Indonesia

Facebook

Twitter