Group in the street

Cara kami bekerja

Kami bekerja demi masa depan di mana generasi muda memiliki haknya untuk memilih terkait kesehatan reproduksi dan kehidupannya. Dengan pendekatan berbasis hak dan prinsip kesetaraan gender, kami bekerja melalui advokasi, pengembangan kapasitas, bantuan teknis, kemitraan, penelitian, dan partisipasi generasi muda yang bermakna.

Advokasi

Kami melihat pemerintah sebagai aktor utama perubahan yang penting dalam upaya meningkatkan status kesehatan seksual dan reproduksi remaja di Indonesia.

Pengembangan Kapasitas

Dengan pembangunan kapasitas melalui program-program yang menyentuh para guru dan pendidik, orang tua murid, pegawai-pegawai pemerintah, petugas pusat pelayanan kesehatan, pengurus organisasi swadaya masyarakat. Kesemuanya itu akan bermuara ke penerima manfaat akhir seperti anak, remaja, pemuda, pasangan suami istri termasuk mereka yang termajinalkan karena difabel, keberagaman seksualitas, berada di rumah tahanan atau hidup di lingkungan (hidup di jalanan) yang penuh bahaya.

Bantuan Teknis

Bantuan teknis merupa bimbingan kepada mitra-mitra dalam menerjemahkan visi-misi bersama ke konteks lokal sesuai kebutuhan. Mulai dari program, penulisan, keuangan, media dan teknologi

Kemitraan

Bermitra menjadi cara bekerja yang penting bagi kami dalam menggapai perubahan bersama mitra-mitra yang memiliki kesamaan tujuan. 

Penelitian

Tidak mungkin menjalankan program untuk mendorong perubahan sosial jika kita tidak mengetahui dengan lengkap kondisi yang akan diperbaiki. Di sinilah kami mengandalkan riset dengan metodologi yang kuat dan sistematis untuk menjadi dasar dalam menentukan arah perubahan sosial yang dikehendaki.

Pertisipasi Muda yang Bermakna

Menolong para remaja menolong diri mereka sendiri. Ungkapan ini diadopsi dari suatu metode pembangunan masyarakat yang terkenal: help people to (make the people able to) help themselves.